Cara Mengembalikan File Yang Ada Di Flashdisk

Cara Mengembalikan File Yang Ada Di Flashdisk – Flash drive adalah salah satu perangkat penyimpanan data yang paling umum digunakan di era digital ini. Meskipun flash drive memiliki keunggulan portabilitas dan ukurannya yang kecil, flash drive juga memiliki kelemahan seperti rentan terhadap kesalahan seperti menghapus file secara tidak sengaja. Faktanya sangat mengganggu pengguna karena data-data penting yang tersimpan di dalamnya bisa hilang selamanya.

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk memulihkan file yang terhapus di flash drive adalah dengan memeriksa terlebih dahulu Recycle Bin di komputer Anda. Saat file dihapus, file tersebut tidak sepenuhnya dihapus dari sistem. File tersebut masih ada di recycle bin dan dapat dengan mudah dipulihkan. Untuk memeriksanya, klik dua kali ikon tempat sampah daur ulang di desktop Anda. Kemudian cari file yang terhapus, klik kanan dan pilih “Recover” untuk mengembalikannya.

Cara Mengembalikan File Yang Ada Di Flashdisk

Jika Recycle Bin gagal memulihkan file yang hilang, coba periksa apakah komputer Anda menggunakan riwayat data. Fitur ini memungkinkan Anda membuat salinan file secara otomatis saat ada perubahan. Jadi, jika file yang hilang dipindai sebelum hilang, mungkin ada catatan file yang dapat dipulihkan.

Ampuh] 5+ Cara Memperbaiki Flashdisk + Mengembalikan File Yg Terhapus

Untuk menggunakan Data Log, klik Start > Settings > Update & Security > Backup, lalu klik Add Drive dan pilih flash drive sebagai backup drive. Setelah itu pilih Advanced options > Restore files from an existing backup, lalu cari file yang hilang dan klik Restore.

Jika kedua metode di atas gagal memulihkan file Anda yang hilang, Anda dapat menggunakan perangkat lunak pemulihan file. Ada banyak perangkat lunak pemulihan file yang tersedia online, seperti Recuva, EaseUS Data Recovery Wizard, Disk Drill, Stellar Data Recovery, dan MiniTool Power Data Recovery. Berikut adalah langkah-langkah untuk memulihkan file yang hilang pada flash drive menggunakan program pemulihan:

Recuva merupakan salah satu program recovery yang cukup populer dan mudah digunakan. Berikut adalah langkah-langkah untuk memulihkan file yang hilang pada disk menggunakan Recuva:

EaseUS Data Recovery Wizard adalah software pemulihan data terlengkap. Berikut adalah langkah-langkah untuk memulihkan file hard drive Anda yang hilang dengan EaseUS Data Recovery Wizard:

Flashdisk Minta Format? Inilah 2 Cara Memperbaiki Paling Ampuh

Disk Drill adalah program pemulihan yang memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Berikut adalah langkah-langkah untuk memulihkan file yang hilang pada disk menggunakan Disk Drill:

Stellar Data Recovery adalah program pemulihan yang dapat memulihkan file yang hilang karena berbagai alasan seperti terhapus, terkompresi, atau rusak. Berikut adalah langkah-langkah untuk memulihkan file hard drive yang hilang dengan Stellar Data Recovery:

MiniTool Power Data Recovery adalah program pemulihan yang mudah digunakan yang dapat memulihkan file yang hilang karena berbagai alasan, seperti penghapusan, pemformatan, atau kerusakan. Berikut langkah-langkah untuk memulihkan file yang hilang di drive dengan MiniTool Power Data Recovery:

Jika file yang hilang disebabkan oleh virus atau file yang tersembunyi, Anda dapat menggunakan CMD (Command Prompt) untuk memulihkan file yang hilang tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen [lengkap]

Jika komputer Anda menjalankan sistem operasi Windows yang lebih baru, seperti Windows 8 atau Windows 10, Anda dapat menggunakan fitur rollback untuk memulihkannya. Bagian ini dapat secara otomatis membuat salinan file di setiap bagian pemulihan, sehingga jika file yang hilang terakhir kali dicoba untuk dipulihkan sebelum langkah pemulihan sistem, maka ada salinan file yang akan dipulihkan.

Untuk menggunakan versi pratinjau, klik kanan folder atau drive yang berisi file yang hilang, lalu pilih Properti > Versi Pratinjau . Pilih format file yang ingin Anda pulihkan, lalu klik Pulihkan.

Jika Anda sudah menggunakan layanan cloud storage seperti Google Drive atau Dropbox, Anda bisa mencoba mencari file yang hilang di layanan tersebut. Layanan cloud storage biasanya menyediakan recycle bin atau keranjang agar file yang terhapus tidak otomatis terhapus.

Jika file yang hilang tidak ditemukan di recycle bin atau recycle bin, Anda dapat mencoba mencari salinan lama dari file tersebut. Layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive dan Dropbox biasanya menyimpan beberapa versi terbaru dari file yang diunduh sehingga mereka dapat menemukan file yang hilang di versi sebelumnya.

Cara Mengatasi File Yang Tidak Bisa Dibuka

Memulihkan file yang terhapus dari flash drive bisa menjadi tugas yang memakan waktu dan sulit, tetapi dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat meningkatkan peluang keberhasilan. Namun, ingatlah bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati, jadi kami sangat menyarankan agar Anda secara teratur memulihkan data dan menjaga keamanan informasi Anda.

Artikel ini adalah bagian dari rangkaian artikel Trik dan Tips, dan jika Anda memiliki pendapat tentang topik yang ingin kami diskusikan, silakan beri komentar di bawah.

Kami menggunakan cookie untuk memberi Anda pengalaman terbaik di situs web kami. Jika Anda terus menggunakan situs ini, kami rasa Anda tertarik dengan situs ini, nah, file di flash drive Anda hilang/terhapus. Berikut cara memulihkan file yang terhapus atau hilang di flash drive.

Ada banyak penyebab mengapa file di flashdisk bisa hilang atau terhapus, mulai dari terhapus secara tidak sengaja, hilang karena virus, atau penyebab fisik seperti ledakan. Menggigit lampu, menghapus saat membaca/menulis, dll. .

Cara Jitu Mengembalikan Dokumen Hilang Di Flashdisk

Jika Anda menjumpainya, solusi terbaik untuk memulihkan file yang terhapus di flash drive adalah dengan menggunakan program pemulihan file.

Ada banyak program pemulihan file yang dapat Anda pilih dan gunakan, tetapi di sini saya memilih Recuva karena alat ini tidak hanya gratis dan kuat, tetapi juga dikembangkan oleh pengembang yang andal dan juga pembuat program CCleaner populer.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk memulihkan file yang hilang pada flash drive adalah mengunduh Recuva. Anda dapat mengunduh Recuva di sini:

Di awal proses, Anda akan diminta dengan wizard, Anda dapat memilih jenis file yang ingin Anda cari – baik itu gambar, dokumen, musik, video, file terkompresi (.zip, .rar) atau Anda dapat melakukannya ini. pilih tampilkan semua file.

Cara Mengatasi Flashdisk Yang File Nya Menjadi Shortcut Dan Muncul Rundll Error (malware)

Untuk lokasi pencarian file yang hilang, pastikan Anda memilih In a specific location > Search > dan pilih USB flash drive

Setelah itu, cukup klik Next > Start dan tunggu Recuva menemukan file yang hilang/terhapus di drive Anda.

Anda akan segera menemukan file yang dihapus di flash drive Anda. Beberapa informasi yang harus diperhatikan adalah warna lingkaran, nama file, dan status.

Jika warna lingkarannya hijau dan statusnya Excellent, maka Anda yakin dapat memulihkan file di flash drive. Namun, jika lingkaran merah dalam keadaan Unrecoverable, dapat dipastikan bahwa file tersebut tidak dapat dipulihkan. Nah kalau warna lingkarannya orange dan statusnya Bad, maka bisa di restore, tapi ada kemungkinan filenya corrupt.

Cara Mengembalikan Data Atau File Yang Terhapus Di Flash Disk, Sd Card Ataupun Hardisk

Untungnya, semua file yang ingin saya pulihkan berwarna hijau dalam kondisi sangat baik, jadi yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa file yang ingin Anda pulihkan, lalu pilih “Pulihkan”.

Jika demikian, Anda telah berhasil memulihkan file yang hilang dan terhapus dan dapat menemukannya seperti semula.

Tidak semua file yang dihapus berhasil dipulihkan. Beberapa mungkin kembali rusak dan beberapa tidak pernah. Untuk meningkatkan peluang keberhasilan Anda dalam memulihkan file yang terhapus, pastikan Anda memulihkannya segera setelah Anda mengetahui bahwa file tersebut hilang.

Ini karena jika area penyimpanan file yang hilang diisi dengan file lain (ditimpa), maka kemungkinan untuk pulih kecil.

Tak Perlu Panik, Ini Cara Mudah Kembalikan Data Yang Terhapus Di Flashdisk

Jadi pastikan segera setelah Anda menyadari bahwa file penting hilang atau terhapus secara tidak sengaja di flash drive, lakukan pemulihan cepat menggunakan metode di atas.

Selain Recuva, masih banyak program lain yang bisa digunakan untuk memulihkan file yang terhapus dari flashdisk, antara lain:

Dan banyak lagi. Daftar lengkap program untuk memulihkan file yang dihapus akan ditulis di artikel lain.

Dan omong-omong, Anda juga dapat menggunakan metode yang sama untuk memulihkan file yang hilang/terhapus pada hard drive, SSD, hard drive eksternal atau bahkan SDcard/microSD.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Flashdisk Dengan Smadav

Ini adalah salah satu metode pemulihan data flash yang dapat Anda gunakan. Jika Anda menyukai metode lain, silakan bagikan di kolom komentar. 6 Cara Terbaik Memulihkan File yang Terhapus di Flash Drive – Pernahkah Anda kehilangan perang file di flash drive Anda karena terhapus? Mungkin kita tidak sengaja menghapus file di flash drive.

Tidak seperti file di komputer yang dapat dipulihkan dari recycle bin, file yang dihapus di flash drive akan hilang dengan cepat. Jadi apa solusinya?

Pengalaman kehilangan file penting di media eksternal seperti flashdisk tentu menjadi perhatian. Apalagi jika file tersebut terkait dengan informasi kuliah penting atau informasi lain yang tidak memiliki record. File yang dihapus di flash drive akan ditangani secara berbeda dari file yang dihapus di komputer.

Karena di komputer, sebelum file benar-benar hilang, file tersebut dapat ditemukan di “recycle bin” atau tempat sampah. Cukup klik “restore” dan file akan kembali ke lokasi semula. Namun, file yang hilang dari flash drive karena dihapus tidak berakhir di “sampah”.

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak Di Hp Android Dan Laptop

Juga, masalahnya bisa berupa file lama yang ada di flash drive, tetapi pemiliknya hanya tahu bahwa file itu penting. Padahal, file tersebut sudah lama dihapus dan diganti dengan file baru. Sebenarnya, ada banyak cara untuk memulihkan file-file ini.

Anda tidak perlu khawatir tentang menghapus file secara tidak sengaja atau tidak sengaja karena artikel ini akan memberi Anda tip berguna tentang cara memulihkan file yang hilang dari flash drive.

Memiliki folder tersembunyi atau folder tersembunyi di komputer Anda adalah cara termudah untuk melakukannya. Banyak file yang hilang di flash drive karena virus dapat dipulihkan. Anda dapat mengambil langkah-langkah berikut.

Dengan cara ini Anda dapat melihat file tersembunyi. Untuk membedakan file yang baru muncul dengan file yang sudah lama tersembunyi, Anda bisa membedakannya dari warna file tersebut.

Mengembalikan Data Yang Terhapus Atau Terformat 100

File yang sebelumnya tersembunyi akan lebih transparan atau abu-abu seperti bayangan. Namun, file yang tidak disembunyikan akan tetap disorot dengan warna.

Jadwalnya jauh lebih tinggi dari itu

Cara mengembalikan file di flashdisk yang terformat, mengembalikan file di flashdisk, cara mengembalikan file yang terhidden di flashdisk, cara mengembalikan file yang dihapus di flashdisk, cara mengembalikan file di flashdisk, cara mengembalikan file yang tersembunyi di flashdisk, cara mengembalikan file yang hilang di flashdisk, cara mengembalikan file yang kosong di flashdisk, cara mengembalikan file yang rusak di flashdisk, cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk, cara mengembalikan file yang corrupt di flashdisk, cara mengembalikan file yang kehapus di flashdisk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *